3 Rekomendasi Warna Jilbab untuk Kulit Sawo Matang

3 Rekomendasi Warna Jilbab untuk Kulit Sawo Matang

Tidak semua warna jilbab dapat cocok begitu saja dengan setiap warna kulit. Pasalnya, warna jilbab dapat mempengaruhi kesan visual dari warna alami kulit. Warna jilbab yang tidak cocok dengan warna kulit dapat membuat kulit terlihat redup dan tidak mengeluarkan cahaya alaminya.

Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang, di artikel ini kami sudah merangkum beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok. Simak rekomendasinya, yuk!

1. Mocha
Mocha adalah variasi shade warna brown yang memiliki karakter terang, seperti perpaduan warna kopi dan susu. Dipasangkan bersama kulit sawo matang, jilbab berwarna mocha menghasilkan kontras yang ringan dan harmonis. Warnanya akan memancarkan pesona alami kulit tanpa kesan berlebihan. Jilbab berwarna mocha cocok untuk dipakai sehari-hari, baik untuk momen formal maupun informal.
Karena masih termasuk warna netral, jilbab berwarna mocha sangat fleksibel untuk di-mix-n-match dengan berbagai macam warna baju dan bawahan. Anda bisa memadukannya dengan warna-warna netral lain seperti hitam, abu-abu, ataupun cokelat dengan shade yang lebih gelap.

2. Cornflower
Diambil dari nama bunga, cornflower adalah shade biru sedang yang memancarkan kesan tenang dan menawan. Warna ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan karakter warna lebih kuat selain warna-warna netral. Cornflower juga memancarkan keanggunan yang cocok untuk memperkuat penampilan Muslimah di era modern.
Jilbab berwarna cornflower cocok untuk Anda yang suka mengeksplorasi spektrum warna. Kombinasi dengan atasan berwarna putih dan celana atau rok panjang berwarna abu-abu, cream, atau beige akan menghasilkan look kasual yang modis!
3. Grey (Abu-abu)
Abu-abu adalah warna yang teduh dan memancarkan kesan elegan. Shade-nya yang lebih dalam dan gelap dari warna alami kulit sawo matang menghasilkan kontras yang subtle dan ringan di mata. Apalagi, warna abu-abu sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam warna. 
Fleksibilitasnya ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengeksplorasi gaya, maupun Anda yang enggan repot-repot memikirkan kombinasi warna yang cocok. Untuk menghindari kesan membosankan, Anda juga dapat mengombinasikannya dengan ciput berwarna putih atau hitam.

Demikian adalah tiga rekomendasi warna jilbab untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang. Memilih warna jilbab memang tidak bisa sembarangan. Diperlukan penyesuaian dengan warna kulit dan keseluruhan warna dari outfit itu sendiri. Semoga rekomendasi warna jilbab yang kami paparkan bisa menjadi referensi penampilan Anda berikutnya, ya!